Senin, 23 September 2013

344 Guru dan Tenaga Administrasi Sumba Timur Akan Test CPNS

Ilustrasi : Salah satu PNS Sumba Timur, sedang bekerja di Puskesmas
MaxFm, Waingapu - Sekira 300 Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT kategori 2 akan ikut test CPNS 2013.

Kepala Badan Kepegawaian BKD Sumba Timur Lu Pelandima mengatakan yang masuk CPNS kategori 2 adalah tenaga honorer komite yang pengangkatannya terhitung mulai 1 Januari 2005 kebawah dan bekerja di sekolah Negeri.

Jadi tidak otomatis Umbu, jadi mereka ini seperti test umum juga ini, jadi siapa yang nilainya baik dia yang lulus, tidak baik  berarti tidak lulus begitu Umbu, jadi mereka harus belajar baik-baik, tidak bisa main-main, karena nanti jika mereka tidak lulus mereka out.

Lanjut Lu Pelandima, tahun ini Sumba Timur tidak mendapat jatah CPNS kategori umum karena belum melakukan analisa jabatan secara lengkap dan belanja pegawai sudah melebihi 50 % APBD sehingga dianggap  masih kelebihan pegawai oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara PAN.

Tambah Lu Pelandima, test CPNS kategori 2  di Sumba Timur akan dilakukan pada 3 November 2013 dengan sistim lembar jawaban computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar