Senin, 22 Juli 2013

146 M Dana Pengembangan Peternakan Untuk Sumba Timur Belum Turun

Yunus D. Wulang - Kadis Peternakan Sumba Timur
146 Miliar Rupiah dana pengembangan peternakan untuk Sumba Timur  Nusa Tenggara Timur NTT yang dijanjikan Kementrian Pertanian belum kunjung turun.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Peternakan Sumba Timur Yunus D. Wulang, kata Yunus dalam kunjungan Presiden RI Juli tahun lalu ke Sumba Timur, Presiden menginginkan mengembangkan peternakan sapi di NTT khususnya Sumba Timur.

Khususnya kita di Sumba Timur, hasil kerapatan-kerapatan menindaklanjut I hasil kunjungan Presiden Sumba Timur disepakati medapat 146 miliar,  untuk pengembangan kawasan, dan untuk persiapan pengembangan kawasan peternakan malah kita sumba timur sudah menyiapkan lokasi dan sudah dilakukan sid survei identifikasi dan disain  oleh tim IPB dan Sumba Timur
Lanjut Yunus Domu Wulang, hasil survei menyebutkan, dari sisi padang pengembalaan, sumber air  dan potensi lainnya,  Sumba Timur cocok untuk pengembangan kawasan peternakan khususnya sapi.

Tambah Yunus, pihaknya berharap dana yang dijanjikan pemerintah pusat ini dapat  segera turun sehingga pengembangan kawasa peternakan segera terealisasi, dengan begitu Sumba Timur bisa mendukung keinginan pemerintah pusat lewat Kementrian Pertanian untuk swasembada daging sapi di 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar